Cara Mendaftar Google Adsense Sampai di Terima

Spread the love

Firdaus Wibowo – Banyak sekali blogger di Dunia ini putus asa dengan blog yang dia miliki sendiri di karenakan hanya di tolak ketika mendaftar Google Adsense. – Cara Mendaftar Google Adsense Sampai di Terima

Google Adsense adalah suatu layanan pengiklanan (advertising) yang di miliki oleh Google. Seperti yang kita tahu, sebenarnya banyak sekali layanan iklan yang ada di dunia ini, seperti AdNow, RevenueHits, MediaNet, PayClick dsb. Tapi, untuk saat ini yang paling populer adalah Google Adsense, bahkan akun Adsense sampai di perjual belikan, padahal itu Jelas tidak boleh.

Sebetulnya, kenapa sih susah sekali ketika mendaftar Google Adsense?

Sebenarnya, mudah kok mendaftar Google Adsense, ini sesuai pengalaman aku sendiri, adalah masalah kelayakan blog. Sebelum mendaftar google adsense ada baiknya sobat “ngaca” dulu, karena ketika mendaftar Google Adsense blog kita akan di review oleh Google, yang berarti akan “di datangi” oleh Google, terlepas itu Mesin atau Bukan, tapi tidak ada salahnya ketika kita mencoba untuk ngaca dulu.

Nah pada artikel kali ini, aku akan ngasih tau kepada kalian semua tentang cara mendaftar Google Adsense dan apa-apa saja yang perlu di perhatikan ketika mendaftar Google AdSense.

Cara Mendaftar Google Adsense Sampai di Terima

Pertama yang harus sobat perhatikan adalah kelayakan blog sobat. Ketika kamu mendaftarkan blog kamu ke Google AdSense apakah itu sudah layak atau belum. – Cara Mendaftar Google Adsense Sampai di Terima

Actually, persyaratan mutlak sudah di tulis oleh Tim Google disini. Baik, ini saya kutip sedikit dari situs resmi Google:

  • Anda punya situs sendiri?
    Anda harus memiliki situs untuk berpartisipasi di AdSense. Baca tips untuk membuat konten yang menarik sehingga Anda dapat memikat pengguna dan pengiklan ke situs Anda.
    Perhatikan bahwa Anda harus memiliki akses untuk mengedit kode sumber HTML dari situs yang diajukan untuk AdSense. Jika Anda mengirim situs yang bukan milik Anda (misalnya, www.google.co.id), kode AdSense tidak dapat ditempatkan di situs tersebut dan permohonan Anda tidak akan disetujui.
  • Apakah situs Anda mematuhi kebijakan program kami?
    Pastikan situs mematuhi kebijakan program kami sebelum mengajukan permohonan. Perhatikan bahwa kami dapat mengubah kebijakan setiap saat dan berdasarkan Persyaratan dan Ketentuan kami, Anda berkewajiban mengikuti perubahan itu.
  • Apakah situs Anda sudah aktif selama setidaknya 6 bulan?
    Di beberapa lokasi, kami mungkin mengharuskan situs Anda sudah aktif selama setidaknya 6 bulan sebelum dipertimbangkan. Kami mengambil langkah ini untuk memastikan kualitas jaringan iklan kami dan melindungi kepentingan pengiklan dan penayang yang ada.
  • Apakah Anda berusia minimal 18 tahun?
    Seperti yang tercantum pada Persyaratan dan Ketentuan, kami hanya dapat menerima permohonan dari pemohon yang berusia lebih dari 18 tahun.
    Jika Anda sudah siap, ajukan permohonan. Kami akan meninjau permohonan dan menghubungi Anda melalui email kurang lebih seminggu.

Di atas adalah ciri-ciri umum yang di tetapkan oleh Google. Memang teori tidak selalu sama dengan praktik di Lapangan, walaupun ciri-ciri umum sudah di tetapkan oleh Google, bukan berarti blog yang memenuhi syarat tersebut pasti diterima, tentu bisa saja di tolak, dan juga ciri-ciri diatas terkadang ada yang tidak sesuai.

Terbukti ketika aku mendaftar Google Adsense menggunakan blog ku yang lain, dalam waktu hanya 1 hari review langsung sudah full approved.

cara daftar google adsense cepat di terima

Kamu bisa lihat, Panah Biru adalah tanggal dimana aku daftar Adsense dan Panah Merah adalah tanggal dimana aku terima Adsense.

cara daftar google adsense cepat di terima

Dan ini adalah email yang menunjukan bahwa Adsense saya sudah diterima FULL Approved hanya dalam waktu 1 hari.

Kali ini saya bakal memberitahu Langkah yang saya gunakan, bukan berarti langkah ini juga bakal work ke kamu lho ya, ini tidak ada jaminan bisa work ke orang lain, but at least aku ngashi tahu cara ini secara gamblang.

Daftar Adsense Sesuai Pengalaman Saya..

Sebetulnya Pengalaman adalah Guru yang paling baik, tapi pengalaman seseorang terkadang tidak work dengan orang lain, maka dari itu, gunakan pengalaman orang lain sebagai pembelajaran bukan untuk di jiplak abis-abisan. Menurut pengalaman saya, mendaftar Adsense lebih rumit tapi simple dari pada kenyataannya. Bingung kan? Jadi gini, menjadi rumit karena ketika blog kita sudah memenuhi syarat tapi ternyata di tolak, menjadi simple karena jika kebetulan bisa diterima dalam waktu 1 hari saja. – Cara Mendaftar Google Adsense Sampai di Terima

1. Perhatikan Umur Blog

Menurut saya ini sedikit klise sih, soalnya aku pernah mendaftarkan Blog ke Adsense ketika blog ku masih berumur 3 Minggu and guess what? yes, di terima!. Tapi aku juga pernah ditolak padahal blog sudah berbulan-bulan. Menurut pengalaman saya, ketika mendaftarkan Blog yang “sedikit berumur” itu JAUH lebih berpotensi di terima dari pada blog yang masih unyu-unyu, alasannya? I dont know, but itu yang aku alamin.

2. Perhatikan Artikel

Konten atau Artikel adalah hal paling penting di Blog, karena dengan konten itu blog bisa di baca Google, but membuat konten juga nggak semudah goreng tempe, kamu harus riset sana sini dan pastikan konten yang kamu buat bisa bermanfaat bagi orang lain. Kaitannya dengan Google AdSense adalah konten ini sangat amat penting menurut ku, karena google juga melakukan reivew pertama dengan melihat update-an dari sebuah blog.

Jadi pas kamu daftar kamu akan di review 2x oleh google, tahap pertama adalah review “Apakah blog ini hidup?” dan tahap kedua adalah review “apakah blog ini update?”. Ketika aku daftar Adsense, pada saat itu artikel ku berkisar 60 Artikel

3. Plugin Khusus?

Banyak sekali blogger yang menyarankan menggunakan plugin khusus ketika akan mendaftar Adsense, tapi saya katakan ini tidak benar. Aku mendaftar Adsense hanya dengan wordpress selfhosting yang berisikan Plugin: Jetpack, YOAST SEO, Sassy Social Share, GADWP, dan Akismet.

4. Kelengkapan Menu.

Menu juga harus di perhatikan sob, menu yang di maksud disini adalah menu tentang Home, About, Disclaimer, dan Privacy Policy. Supaya menu itu semua dibuat dan di tampilkan di bilah menu blog kalian masing-masing.

5. Gunakan E-Mail Segar/Fresh.

Bisa sobat lihat di screenshot saya di atas, saya menggunakan email segar untuk mendaftar Google Adsense, yaitu email yang baru di buat 3 hari sebelumnya.

Kesimpulan.

Tidak ada cara yang benar-benar ampuh untuk menjamin di terimanya adsense, intinya terus ngeblog dengan jujur, jangan copas, main AGC atau main scrap yang membuat blog kamu menjadi deindex. Yang kamu butuhin adalah kerja keras, tekat kuat dan doa yang kencang supaya bisa menjadi publisher Google Adsense untuk blog kamu sendiri.

Jalan kesuksessan seseorang berbeda-beda tapi bukan berarti kamu nggak bisa ngambil pelajaran dari orang lain, hanya saja praktik dari itu semua jelas berbeda.

Referensi:

https://support.google.com/adsense/answer/9724?hl=id

https://support.google.com/adsense/answer/6185995?hl=id

https://support.google.com/adsense/answer/7299563?hl=id

Pengalaman Pribadi

 

Firdaus Wibowo

Ngeblog memang berdasarkan hobi, di saat semua orang sudah main youtube/vlog sampai bocah SD review Pomade susu kental manis, aku masih setia dengan blog walaupun juga ada channel youtube - pecinta hal-hal yang berbau #KereGarisKeras!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *